Aplikasi GPS merupakan aplikasi yang dapat membantu kita melihat di mana posisi kita saat ini pada peta. Dengan mengetahui posisi tersebut, kita bisa mengetahui harus pergi ke arah mana agar kita bisa mencapai tujuan kita. Berkat kecanggihan teknologi, saat ini sudah banyak aplikasi GPS yang semakin canggih dan mampu mengarahkan rute secara otomatis contohnya seperti Manajemen Telematics Fleet, Idtrack, Waze GPS, dan Sygic. Berikut ini merupakan pembahasan lengkap mengenai beberapa aplikasi GPS mobil terbaik yang wajib kita ketahui.

  1. Aplikasi GPS Mobil : Manajemen Telematics Fleet

Manajemen Telematics Fleet aplikasi GPS mobil terbaik yang pertama yang akan kita bahas. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbasis website sehingga apabila kita membutuhkan jaringan internet untuk mengakses  aplikasi yang satu ini. 

Namun, pemanfaatan website ini, membuat aplikasi yang satu ini bisa kita akses baik melalui aplikasi di smartphone maupun situs website nya di PC dan smartphone.

Fitur yang ada di aplikasi ini juga terbilang sangat lengkap. Kita bisa memantau kondisi kendaraan secara real-time. Kita bisa mengetahui lokasi, situasi, dan status perjalanan kendaraan kita. 

Selain itu, kita juga bisa mengatur jadwal penggunaan dan perawatan kendaraan kita secara berkala. Sehingga kendaraan kita bisa tetap dalam kondisi terawat.

  1. Idtrack – Server GPS

Aplikasi GPS mobil terbaik yang berikutnya adalah Idtrack – Server GPS. Sebagai aplikasi GPS terbaik, Idtrack memiliki spesialisasi terkait server GPS yang mereka sediakan. Dengan server GPS nya itu, kita bisa menikmati layanan GPS yang semakin akurat dan sangat responsif. 

Kemudian apabila kita berbicara mengenai fitur-fiturnya, Idtrack memiliki informasi real-time yang hanya memerlukan waktu sekitar 5 sampai 10 detik untuk kita bisa mendapatkannya. Selain itu, dengan terhubungnya aplikasi Idtrack dengan API dari Google Maps dan Live Traffic, aplikasi ini mampu menyajikan data-data yang sangat lengkap. 

Sayangnya aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar, berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang merupakan aplikasi gratis. Kita harus berlangganan untuk bisa menggunakan dan menikmati segala fitur yang ada di aplikasi Idtrack ini.

Bagi kita yang ingin mencoba aplikasi GPS mobil ini secara gratis, kita bisa mendapatkan masa percobaan satu bulan gratis untuk pengguna yang baru saja mendaftar akun. Jadi, kita bisa mencoba menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu sebelum kita memutuskan untuk berlangganan atau tidak.

  1. Sygic

Aplikasi GPS mobil terbaik yang terakhir adalah Sygic. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur seperti mencari rute alternatif, mencatat batas kecepatan, hingga voice guide direction. Sygic bisa kita download secara gratis di playstore. Namun, terdapat beberapa fitur premium yang hanya bisa kita akses ketika sudah berlangganan.

Itulah Dia Aplikasi GPS Mobil Terbaik yang Wajib Kita Coba

Pastikan untuk memilih aplikasi yang memang cocok untuk penggunaan kita. Dengan menggunakan aplikasi terbaik, perjalanan kita juga akan terasa semakin nyaman dan menyenangkan.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *