– Timnas Indonesia U 19 sudah mulai berlatih di Kroasia sejak tiba pada Minggu (30/8/2020). Memasuki hari kedua ini, pelatih Shin Tae yong pun sudah mulai memberikan program latihan khusus. Para pemain mendapatkan latihan tiga kali dalam sehari yang terfokus pada fisik, taktik dan mental. Pemain jebolan Garuda Select, Amiruddin Bagas Kaffa mengatakan bahwakondisi ia dan pemain lainnya saat ini dalam keadaan fit dan tidak ada kendala soal proses adaptasi cuaca.

Seperti diketahui, untuk suhu di Kroasia saat ini rata rata berkisar 25 26 derajat celcius. Menjelang sore hingga malam menjadi 16 17 derajat celcius dan setiap sore sering turun hujan. Bagas pun merasa ia dan rekan rekannya semakin termotivasi untuk kerja lebih ekstra lagi semenjak melakukan TC di Kroasia. Belum lagi kualitas mereka juga bakal dilihat dengan menjalani serangkain laga uji coba. “Kami terus bekerja keras dan semangat selama di sini. Materi latihan dari pelatih sangat bagus, kami menjalankan latihan sesuai yang diinginkan tim pelatih,” kata Bagas seperti dikutip dari lama PSSI, Selasa (1/9/2020).

“Selain latihan kami juga sudah siap menjalani beberapa laga uji coba di sini,” sambungnya. Di Kroasia, skuat Garuda Muda bakal menjalankan turnamen internal. Pertandingan perdana Indonesia akan melawan Bulgaria (5/9/2020). Selanjutnya menantang tuan rumah Kroasia (8/9/2020) dan bertemu Arab Saudi (11/9/2020). Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan setelah menjalani friendly tournament, skuat Garuda kembali bakal menjalani laga uji coba dengan tim tim yang ada di Kroasia.

“Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U 19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang. Lawan lawan yang akan dihadapi yakni Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk timnas U 19,” jelasnya. Seperti diketahui, TC di Kroasia sebagai persiapan Garuda Muda mengikuti Piala AFC U 19 2020 yang berlangsung pada 14 31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U 20 2021 di Indonesia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *