Apa yang anda pikirkan terkait investasi? Tentu saja sebagian dari anda berpikir bahwa investasi adalah sarana untuk memperbanyak aset atau harta yang dimiliki. Investasi adalah langkah bijak yang bisa ditempuh oleh setiap orang untuk semakin menambah banyak harta kekayaan.

Ada beragam pilihan investasi yang dapat dipilih oleh seseorang. Dari mulai investasi resiko besar sampai resiko kecil. Disamping itu, ada juga investasi dengan tingkat keuntungan besar sampai tingkat keuntungan yang kecil. Namun kalau keduanya digabungkan maka tentu saja  pilihan yang tepat yakni memilih investasi yang paling aman dan menguntungkan laba besar.

Mengenal Jenis Jenis Investasi Paling Menguntungkan

Berikut ini jenis jenis investasi paling menguntungkan, antara lain :

  1. Properti

Jenis investasi yang paling menguntungkan adalah investasi properti. Investasi properti sangat cocok dijalankan oleh semua kalangan dan pemula. Karena sifatnya yang sangat aman tanpa resiko. Hal tersebut mengingat harga properti tanah ataupun rumah senantiasa mengalami kenaikan setiap harinya.

Tanah dan rumah merupakan kebutuhan utama manusia untuk berpijak dan rumah sebagai tempat tinggal untuk menetap dan berlindung dari kepanasan dan kehujanan. Investasi properti sangat populer sebagai jalan menuju kekayaan yang dilakukan oleh orang-orang kaya pada jaman dulu sampai sekarang ini.

Salah satu contohnya, anda bisa mulai investasi properti dengan membeli rumah kontrakan atau rumah kost-kostan. Kemudian rumah tersebut dapat disewakan secara tahunan atau bulanan sehingga anda mendapatkan penghasilan pasif. Alternatif berikut adalah anda bisa menjual rumah kost-kostan dan rumah kontrakan tersebut dengan harga jual lebih tinggi dari harga beli rumah sebelumnya.

Penghasilan yang didapat dari investasi properti adalah penghasilan pasif dan penghasilan aktif. Dengan kelebihan inilah membuat banyak orang tertarik menginvestasikan uang mereka pada sektor properti.

Namun salah satu yang menjadi kekurangan investasi properti adalah biaya modal awal keuangan yang dibutuhkan relatif lebih besar. Misalkan untuk pembelian tanah atau rumah. Apalagi rumah dan tanah berada di tempat yang sangat strategis. Anda pun perlu mengurus surat-surat legalitas dan perijinan lainnya yang memerlukan biaya yang besar pula.

  1. P2P Lending

Investasi yang paling menguntungkan kedua adalah investasi peer to peer lending di Indonesia yang sering disingkat P2P Lending. P2P lending adalah investasi yang sangat cocok dan memberikan keuntungan yang lumayan bagi para pemula. Dalam hal ini, anda dapat berperan sebagai pemberi dana yang memberikan pinjaman uang kepada usaha kecil dan menengah yang tengah membutuhkan modal keuangan. Keuntungan diperoleh dari bagi hasil keuntungan dari sebuah usaha.

Namun untuk menjamin keamanan dalam memilih P2P yang tepat maka anda bisa memilih investasi P2P yang sudah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan.

  1. Emas

Investasi yang paling menguntungkan berikutnya adalah investasi emas. Emas merupakan sarana investasi yang menguntungkan dan termasuk jenis investasi dalam jangka waktu yang panjang. Hal tersebut berdasarkan fakta bahwa harga emas yang mengalami kenaikan setiap tahun seiring dengan laju inflasi.

Dengan mengambil investasi emas maka uang yang anda simpan pada emas tidak tergerus oleh inflasi. Karena uang akan semakin bertambah seiring dengan kenaikan harga emas. Banyak orang yang menyimpan uangnya pada emas karena aman dan menguntungkan.

Emas pun dijadikan tempat menyimpan uang  sebagai persiapan dana darurat ataupun tabungan maupun investasi. Apalagi emas dapat dengan mudah dicairkan menjadi uang tunai. Investasi emas juga lebih mudah dijalankan oleh investor yang memiliki modal terbatas sekalipun.

Karena beberapa lembaga menyediakan investasi emas dengan cara angsuran atau cicilan. Anda tidak akan rugi menginvestasikan uang anda pada sektor investasi emas.

Demikianlah jenis jenis  investasi paling menguntungkan yang dapat anda pilih. Semoga dengan investasi yang menguntungkan yang dipilih tersebut dapat lebih memaksimalkan pertumbuhan keuangan anda dalam masa depan.

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.