Negara yang Populasi Kangguru Lebih Banyak Ketimbang Penduduk Deretan Fakta Unik Australia

Seorang wanita bernama Natasha mengungkap faktaunik diAustralia yang jarang diketahui. Menurut Natasha, selama hidup di benua Australia, dirinya menemukan hal halmenarik, hingga membuatnya takjub. Ia di sana bekerja sebagai marketing dan mengatur piknik untuk imigran Rusia.

Selama tinggal di sana, Natasha menemukan hal hal menarik yang ada di Australia. Mulai dari warga Australia sangat menyukai lautan, hingga populasi kangguru lebih banyak daripada populasi manusia. Di Sydney ada lebih dari 100 pantai dan warga Australia selalu menghabiskan banyak waktu dengan berwisata ke pantai.

Banyak juga yang menyukai olahraga selancar, hingga banyak penduduknya juga memiliki papan selancar sendiri. Selain papan selancar, banyak warga Australia juga tidak sedikit yang memiliki perahu pribadi. Biasanya mereka memarkirkan perahunya di samping mobil depan rumahnya.

Fakta menarik, berdasarkan data statistik 50 persen orang Australia jarang yang merapikan baju dengan setrika. Bahkan jika mereka datang berkerja dengan pakaian yang kusut, tidak ada yang akan mencelamu. Ada juga kebiasaan orang Australia lain yang diungkapkan oleh Natasha, yakni suka mengendarai mobil tanpa alas kaki.

Musim di Australia memiliki siklus yang terbalik. Ketika di belahan bumi utara sedang mengalami musim panas, sedangkan di Australia sedang berada dalam musim dingin. Selain musim di Australia yang memiliki siklus terbaik, tahun ajaran di sekolah Australia juga terbalik.

Tahun ajaran di sekolah Australia dimulai pada akhir Januari dan berakhir sebelum Natal dipertengahan Desember. Menurut data pada 2011, ada sekitar 34 juta Kanguru di Australia, sedangkan jumlah penduduknya ada sekitar 23 juta jiwa. Hal ini menandakan bahwa lebih banyak kanguru di Australia daripada penduduknya.

Meskipun lebih banyak populasi kangguru di sana, namun kamu tidak akan bisa menjumpainya di jalan jalan Sydney. Tetapi kamu akan menjumpainya di taman nasional yang ada di Australia. Australia memiliki kasus kanker kulit dengan jumlah tertinggi.

Hal ini disebabkan karena ada lubang lapisan ozon di atas Australia, namun lapisan ini akan pulih sekitar 30 hingga 50 tahun. Sehingga, penduduk sempat mengikuti aturan keamanan ketika mereka terpapar sinar matahari. Selain membawa topi, penduduk Australia juga tidak diperkenankan berjalan kaki keluar, dan berjemur saat di pantai.

Orang orang akan membeli tenda khusus ketika mengunjungi pantai. Negara Australia menurut Natasha sangat nyaman dan tenang. Kenyamanannya bahkan bisa dirasakan bagi pemakai kursi roda di sana.

Pasalnya ada sebuah lift khusus untuk pengguna kursi roda. Sistem ini tentunya sangat memudahkan pengguna kursi roda yang ada di Australia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*