Gaji Valentino Rossi menjadi topik yang paing dicari di Google. Rossi pun harus menjawabnya menjelang seri balap MotoGP Styria 2020. Karier, keuangan, dan asmara, tiga hal tersebut menjadi godaan terbesar dalam kehidupan manusia. Tidak mengherankan apabila ketiga hal tersebut menjadi topik yang sering dibicarakan dan juga membangkitkan rasa penasaran.

Lebih lebih jika berbicara soal figur publik yang biasanya dikonotasikan dengan gaya hidup yang glamor. Para pembalap MotoGP yang hadir dalam konferensi pers menjelang seri balap MotoGP Styria pada Kamis (20/8/2020) tidak luput dari pertanyaan semacam itu. Ketika topik diambil dari daftar pertanyaan paling populer di Google, jumlah pendapatan menjadi salah satu pertanyaan yang harus mereka hadapi.

Tak terkecuali Valentino Rossi. "Berapa pendapatan bersih Valentino Rossi," kata Rossi sambil memasang ekspresi bingung karena kesulitan mencerna pertanyaan yang ditulis dalam bahasa Inggris itu. "Berapa banyak uang yang Anda dapat," ujar moderator berusaha menjelaskan dengan kalimat yang lebih mudah dipahami.

Butuh beberapa detik bagi pembalap tim Monster Energy Yamaha tersebut untuk memikirkan jawaban apa yang akan dikeluarkannya. Jawaban The Doctor mungkin tidak akan memuaskan rasa penasaran penggemarnya, namun cukup untuk membuat seluruh penghuni ruangan tertawa. "Ah… Sekarang saya tidak begitu ingat berapa pendapatan saya tetapi jumlahnya cukup besar," kata Rossi sambil terkekeh.

Prestasi mentereng dan karisma yang dimiliki membuat Rossi menjadi magnet pasar terbesar pada ajang MotoGP. Jutaan penggemar yang dimiliki membuat pembalap asal Tavullia tersebut dianugerahi sponsor yang berjibun sepanjang kariernya. Selain dari gaji dan sponsor, pemasukan Rossi didapat dari bisnis kaus dan pernak pernik yang dikelolanya. Juara Liga Italia, Juventus, bahkan pernah menjadi kliennya.

Rossi sendiri menjadi pembalap MotoGP terakhir yang masuk dalam daftar 100 atlet dengan pendapatan terbesar menurut majalah Forbes. Pada 2013 Valentino Rossi menempati posisi ke 51 dalam daftar yang disusun Forbes dengan total pendapatan sebesar 22 juta dolar AS atau sekitar 300 miliar rupiah. Sejak saat itu tidak ada pembalap MotoGP lain yang mengikuti jejak Rossi.

Jack Miller (Pramac Racing) yang mendapat pertanyaan serupa pun memilih merendah dengan banyolan yang tak kalah kocaknya. "Berapa pendapatan bersih Jack Miller? Jauh lebih sedikit daripada dia," canda Jack Miller sambil menunjuk Rossi yang duduk di sebelahnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *